Friday, July 29, 2005

J O G J A ! ! !

Jalan2 kali ini memang dah lama, Desember 2004, tapi aku lum sempet cerita2 tentang tempat2 makan yg kita kunjungi, jadi mending disempetin sekarang deh... selamat ngiler.. :)


Sego pecel di baciro yg nikmat sambil nunggu mobil dimandiin, serundengnya itu loh manis2 gurih gmana gitu, bumbu pecelnya juga pas antara manis, gurih, agak pedasnya. Dengan "side dish" telor asin dan peyek yg menambah nikmatnya sarapan pagi itu....

Dibanding dengan SGPC bu Wiryo yg satu ini, sgpc di baciro ini menurut saya lebih enak.. kalo di bu Wiryo mungkin memang lebih populer dan hampir selalu jadi pilihan sarapan yg mudah dicari... palagi diantara para mahasiswa jogja..


Berhubung udah makan pecel, jadi aku cobain aja nasi sopnya... hmm.. nothing special.. tapi kok rame terus ya?lumayan sih untuk ngganjel perut di pagi hari...

Dalam salah satu perjalanan di Jogja, kebetulan lewat Monjali, karena laper kita mampir ke warung Soto Pak Soleh, yg kebetulan di sebelahnya juga jual Kupat Tahu dan Es Dawet untuk pilihan di siang hari itu...


Walopun soto daging Jogja termasuk makanan favoritku karena seger dan berkuah, tapi siang itu aku pilih menu kupat tahu, palagi di menunya ada yg pake bumbu kacang mede.. hmmm.. pasti gurih ya.. sayangnya kacang medenya abis, pa boleh buat pesen yg biasa aja deh... rasa biasa saja, aku lebih suka padanan bumbu dan bahan2 ketoprak jakarta yg notabene banyak bawang putih nan gurih dan wangi hehehe...


Menjelang sore kita pergi ke Kaliurang, karena mau mengunjungi museum budaya jawa yg katanya menarik karena unik dan dapet complementary drink berupa jamu..??
Sampe sana kita memang terkagum2 melihat museum yg ternyata byk org jogja yg ga tau? aneh..?? hehe tapi minuman complement nya beneran jamu loh.. tepatnya jamu awet muda ramuan salah satu ratu/putri kraton jaman dulu. Lumayan menghangatkan di museum yg berada di pegunungan dan ber-AC pula...

Puas liat2 museum dan poto2... kita ke cafenya yg bergaya kolonial... wah mahal gak ya? akhirnya cuma minum2 dan nyemil2 aja... karena emang kebetulan blum laper juga..


Ternyata semua minuman dan cemilan yg kita pesan rasanya biasa saja, nothing special, tapi tetep habis berhubung abis beraktifitas dan udara yg dingin...hehe..




Turun dari udara dingin, laper menyerang dan perut minta kehangatan makanan.
Akhirnya kita pilih bakmi godog yg bisa menghangatkan perut dan badan.. banyak pilihan bakmi Kadin di situ, yg mana ya yg asli? Kalo menurut temenku justru yg agak sepi ini yg pertama dan asli, jadilah kita kesana..
Berhubung gak sabar minta diangetin *perutnya* langsung deh pesen wedang ronde yg pasti sangat menghangatkan perut dan badan.. nyuam..nyuam..

Besoknya kita udah rencana cari es rujak, aneh tapi enak. Dan ada temn yg penasaran karena lum pernah coba dan ga bisa bayangin apa jadinya makan es puter campur rujak serut... akhirnya kita ke pakualaman. Sebenernya kita dah sarapan di rumah, tapi melihat soto yg dijual disitu kok kliatannya enak ya? akhirnya kita makan lagi rame2..dan ternyata lebih nikmeh dari yg tadi kita makan di rumah.. hehe..


Setelah makan soto ayam part II, kita langsung pesen es rujak, karena dah kenyang kita pesen satu untuk rame2. Wah rasanya seru.. manis2 dari es puternya campur rasa rujak asem, pedes, nano2 bgt... tapi seger dan aneh... tapi enak..!! hehe




Siang2 ke pasar beringharjo, setelah cape belanja rasa haus pun menyerang. Tapi aku inget ada tukang sate sapi di pojokan yg notabene jadi langgananku kalo ke pasar. Kayaknya rugi kalo ke Jogja gak beli sate sapi manis ini.. plus gajih2nya.. hehe..


masih di beringharjo, hayo dmana kita? lagi minum es dawet neh




Satu lagi makanan baru yg "must try" katanya...
Bikin penasaran, walopun hujan lagi deres2nya dan mati lampu hampir separuh wilayah Jogja, semangat untuk mencari sate ini tidak ikut kunjung padam... keuekeuh bo!
Untungnya berdasarkan petunjuk temennya temen via HP, nyampe juga kita di Lapangan karang Kotagede. Memang katanya, sate ini dinamain dari tempat dimana dia mangkal..

Karena abis hujan besar, tempat lesehannya jadi demek2 becek gitu deh... jadi kita bela2in makan di mobil suk2an. Dateng lah sate pesanan kita, ternyata yg namanya sate karnag itu, sate sapi dengan bumbu kacang lengkap dengan potongan bawang merah dan cabe. Plus satu piring lagi berisi lontong sayur..?? Kok lontong sayur..? setelah dicicip ternyata sayurnya sayur tempe ala jawa banget gitu deh..
sensasi makan sate kali ini beda karena kaget dengan padanannya juga paduan rasa yg baru. Aku sendiri kurang suka paduannya, tapi temen ada yg suka banget sama sayur tempenya, jadinya nambah deh sayurnya tok!


Sarapan terakhir di Jogja sebelum pulang ke Jakarta, kita putuskan makan Gudeg makanan paling khas di sini, skalian beli buat oleh2 juga sich...
Dari banyaknya pilihan gudeg2 di kota ini. Kita pilih yu Djum yg kata orang Jogja paling enak dan kita ke pusatnya yg cuma warung makan di gang kecil tapi rame!

Sarapan terakhir ini sangaaaat nikmat... memang gudegnya yg enak? ato efek psikis karena gudeg jadi our last meal in Jogja..
Tapi memang rasanya belum puas seminggu disana, sepertinya masih banyak tempat2 wisata dan tentunya tempat2 makan yg terlewati..
Di perjalanan pulang.. dalam hati saya sudah berencana untuk kembali liburan di Jogja.. tapi kapan?

5 Comments:

At 17 January, 2006, Blogger mandycollins2787 said...

I read over your blog, and i found it inquisitive, you may find My Blog interesting. My blog is just about my day to day life, as a park ranger. So please Click Here To Read My Blog

http://www.juicyfruiter.blogspot.com

 
At 01 April, 2006, Blogger darrelerickson63562582 said...

Do you want free porn? Contact my AIM SN 'abunnyinpink' just say 'give me some pics now!'.

No age verification required, totally free! Just send an instant message to AIM screen name "abunnyinpink".

Any message you send is fine!

AIM abuse can be reported here.

 
At 18 May, 2006, Blogger uy6e11v said...

Get any Desired College Degree, In less then 2 weeks.

Call this number now 24 hours a day 7 days a week (413) 208-3069

Get these Degrees NOW!!!

"BA", "BSc", "MA", "MSc", "MBA", "PHD",

Get everything within 2 weeks.
100% verifiable, this is a real deal

Act now you owe it to your future.

(413) 208-3069 call now 24 hours a day, 7 days a week.

 
At 05 February, 2007, Anonymous Anonymous said...

This is very interesting site... Colocation logement $65 acyclovir 800mg 90 tablets patanol and generic Full size jeep grills1967 Sioux falls hummer Newest 5 reel free slots For photos of paris hilton Faux sherling car seat cover 1995 buick rivera wont start Awnings hurricane shutters ornamental ironworks automatic parts buick beverly hills breast implant

 
At 05 February, 2007, Anonymous Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it blackjack black card counting jack mit maria swan big tits norton antispam affiliate program Digital video digital printing panasonic digital c Can you consume alcohol while taking zithromax Canon ink cartridge refill vb.net blackjack source code David'b bridal dress style 4456 Ad server online advertising bannerserving.com

 

Post a Comment

<< Home