Wednesday, March 16, 2005

pecel madiun di gasibu

baru nyampe bdg..
cari sarapan dimana ya..?
coba hari minggu.. pasti dah langsung ke gasibu nyobain semua jajanan yg ada dsana..
hehe..alias laper mata...

sempet mo makan nasi timbel, tapi kok kayaknya berat bgt ya.? ya udah tetep jalan ke arah gasibu sambil liat2 kota bandung..

tnyata di deket2 gasibu ada yg jual nasi pecel madiun yg notabene kedoyanan nyokap..
yah terpaksa lah brenti dan makan dsitu.. padahal mah aku lagi gak pgn makan nasi pecel...


ibu yg jual pecel

duduk lesehan dibawah pohon rindang nan adem
melepas lelah setelah nyetir dari bogor..
pesen 3 nasi pecel, dan teh manis anget..
pecelnya pake pincuk daun pisang dan sendok plastik
ada peyek kacang.. sama petai cina dan daun kemangi bertaburan..nyuaam..

setelah diulak-alik, tnyata varian sayurnya banyak bgt..
terlalu banyak kalo menurut saya..
selain sayuran standart pecel, ada juga gori (nangka muda) godog
agak mengganggu kalo menurut ku..
karena mengandung air, jadi agak menghilangkan rasa bumbu deh..
tapi yg enak dan jarang ditemukan ada kecipir..
hehe dah lama bgt gak nemu ni sayur..

porsinya menurutku pas, tapi karena lagi gak tlalu pgn, ya gak abis..
beda sama nyokap yg komentarnya,"lin.. nasinya dikit ya?"
hehehe... laper mah?


pecel madiun

oiya ada menu lainnya juga, seperti nasi rawon, soto ayam.. tau deh enak/gak?
pelengkap pecel ada telor asin, tahu+tempe bacem, sama bakwan jagung..
yg jual ibu2 sudah agak sepuh dibantu oleh sodara2nya mungkin ya..
tipikal orang jawa sekali lah.. kekeluargaan gituh.. hehe